images

okezone.com

Member Since 06/07/2018

Tulisan Lainnya

Andre Wahyu Widodo

Member Since 06/07/2018

Penyebab Kekalahan Uruguay, Akui Kesalahannya

Jum'at, 6 Juli 2018
Jumat, 06 Juli 2018. Uruguay gagal lolos ke babak semi-final Piala Dunia 2018, setelah mengalami kekalahan 2-0 kala berjumpa dengan Les Blues Prancis di stadion Nizhny Novgorod Rusia.

Prancis bermain menyerang di 10 menit awal babak pertama dimulai, mencoba membongkar pertahanan kuat Uruguay yang dikawal oleh Diego Godin dan kawan-kawan. 

Pasukan La Celeste (julukan Uruguay) keteteran menahan gempuran para pemain Prancis dan sering kali melakukan pelanggaran-pelanggaran yang tidak diperlukan.

Gemuru sorak suporter Les Blues terdengar ketika menyambut tandukan Raphael Varane yang berhasil menjebol gawang Fernando Muslera di menit ke-40, gol yang di cetak melalui situasi bola mati ini membuat jalannya pertanding berubah dan memaksa Uruguay untuk tampil menyerang.

Uruguay yang terlalu fokus menyerang membuat lini pertahan mereka jadi longgar, hal tersebut dapat dimanfaatkan oleh Antoine Griezmann dengan menembakkan bola kesudut kiri gawang dan gagal dihalau oleh Fernando Muslera. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk kemenangan Prancis.

Pasukan anak asuh Oscar Tabarez yang kehilangan sosok Edinson Cavani kesulitan dalam menyusun serangan, otomatis setiap serangan Urugauy ditujukan kepada Luiz Suarez seorang diri dan selalu mengalami kebuntuan.

Pertandingan berakhir 2-0 untuk kemenangan Les Blues yang di isi oleh jajaran pemain-pemain muda berbakat. Dengan berat hati Luiz Suarez dan kawan-kawan harus rela tersingkir dari Piala Dunia 2018.

Kiper Uruguay, Fenando Muslera mengatakan bahwa gol kedua Prancis yang di cetak oleh Antoine Griezmann pada menit ke-61 babak kedua adalah kesalahannya. 

Soal gol kedua, saya tidak menyangka Antoine Griezmann menembak dari luar kotak penalti dan saya salah mengantisipasi datangnya bola. Itu adalah kesalahan saya ungkap kiper 32 tahun itu seusai laga.

Berbeda dengan Fernando Muslera yang mengakui kesalahannya, striker Uruguay asal Barcelona, Luiz Suarez, mengatakan bahwa penyebab kekalahan timnya adalah kurangnya kerjasama tim dan minimnya suplay bola yang ia terima.

Meski telah mengalami kekalahan yang menyakitkan, pasukan La Celeste tetap memberi selamat atas kemenangan Prancis yang melaju ke babak semi-final Piala Dunia Rusia 2018.

Oleh : Andre Wahyu Widodo
Mahasiswa Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login