images

okezone.com

Member Since 07/12/2016

Tulisan Lainnya

Faustine Farellya

Member Since 07/12/2016

Serunya Mencicipi 8 Jenis Kopi di Bali Pulina Agro Wisata

Rabu, 7 2016

Bali Pulina Agro Wisata merupakan salah satu pusat wisata baru di Bali yang terletak di daerah Tegagalang Gianyar. Agro wisata ini sangat menarik karena selain sebagai pusat wisata, para wisatawan dapat menambah wawasan mereka mengenai berbagai macam tanaman seperti kopi, cokelat dan berbagai macam tanaman herbal lainnya, yang ditanam oleh para petani di Bali. Selain itu para wisatawan juga dapat melihat proses pembuatan kopi secara langsung, dari proses pengambilan biji kopi (langsung dari binatang luwak), pengeringan, penggorengan, sampai proses penumbukkan. Bali Pulina buka setiap hari mulai pukul 07.00 19.00 wita. Untuk dapat masuk ke dalam, wisatawan harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 100 ribu yang sudah termasuk tour singkat dan satu set kopi beserta cemilannya.

Begitu masuk ke dalam wisatawan akan langsung disambut oleh petugas yang akan menemani dan menjelaskan secara singkat tentang tanaman-tanaman dan proses pembuatan kopi. Apabila wisatawan ingin merasakan sendiri bagaimana proses pembuatan kopi, kita diperbolehkan untuk menggoreng dan menumbuk biji kopi pada sebuah gubuk kecil. Setelah selesai melihat-lihat kebun dan proses pembuatan kopi, wisatawan dipersilahkan menuju ke area restoran yang di desain seperti warung di pedesaan yang menghadap ke pemandangan sawah yang sangat indah.

Ketika memasuki area restoran, wisatawan dibebaskan untuk melihat-lihat dahulu, ataupun langsung memesan kopi dan cemilan yang sudah termasuk dalam paketan. Apabila wisatawan ingin langsung dihidangkan, bisa menuju ke area bar atau memesan pada pelayan yang berlalu-lalang. Satu set kopi yang didapat terdiri dari 8 macam kopi yang dihidangkan dalam cangkir kecil denga alas kayu panjang yang sangat unik. 8 macam kopi yang dihidangkan antara lain lemon tea, ginger tea, ginger coffee, ginseng coffee, chocolate coffee, pure coffee, vanilla coffee, dan pure Bali coffee. Sedangkan cemilan yang disajikan adalah pisang goreng dan keripik ubi. Setelah selesai menikmati tempat ini, sebelum menuju ke pintu keluar wisatawan akan diarahkan menuju ke gift shop yang menjual berbagai macam produk seperti kopi, cokelat, minyak, dan lain-lain yang diproduksi sendiri oleh Bali Pulina.

Bali Pulina dengan pemandangan dan suasana yang indah, serta fasilitas yang ditawarkan sangat menarik untuk dikunjungi. Tempat ini cocok untuk liburan dan bersantai, ataupun sekedar nongkrong dan foto-foto. Banyak spot foto menarik yang tidak kalah dengan pusat-pusat wisata lainnya di Bali.

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login