images

okezone.com

eddy28

Member Since 17/06/2016

Kapolsek Banjarmasin Timur Sambut Siswa Magang SPN Banjarbaru

Jum'at, 17 February 2017

Banjarmasin - Sebanyak 10 Siswa Brigadir Polri dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Banjarbaru mulai hari Kamis (16/2) akan mengikuti pelatihan kerja atau magang di Polsek Banjarmasin Timur. Mereka tiba di Polsek Banjarmsin Timur pada hari Kamis pagi setelah diserahterimakan oleh Instruktur dari SPN Banjarbaru kepada Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana.s.Sik,Msi yang selanjutnya di bagi ke tiap tiap Polsek Di jajaran Polresta Banjarmasin.


Kedatangan mereka disambut dan diterima oleh Kepala Kepolisian Sektor Banjarmasin Timur Kompol Dese Yulianti.SH,Map dengan didampingi para mentor dan Perwira Polsek Banjarmasin timur.

10 orang siswa Bintara Polisi ini akan melaksanakan praktek langsung di lapangan berkaitan dengan tugas tugas pokok kepolisian selama satu minggu kedepan, kata Kapolsek. Kapolsek juga menambahkan, bahwa Siswa Bintara Polisi selama berada di Makopolsek Banjarmasin Timur akan mendapatkan dan diberikan materi disetiap fungsi yang ada dijajaran Kepolisian, yakni meliputi pelaksanaan tugas penjagaan dan patroli, pengaturan arus lalu lintas, tugas pendalaman administrasi di masing masing fungsi serta kegiatan penyuluhan hukum atau sosialisasi serta manajement Penyidikan.

Mereka akan dilatihkan di Fungsi Operasinal di Polsek Banjarmasin Timur seperti Unit Sabhara, Unit Lantas, Unit Intelkam, Unit Reskrim, Unit Binmas dan Fungsi Administrasi yaitu Seksi Umum tambah Kompol Dese.

Sementara itu, Kapolsek menghimbau kepada para Siswa bintara untuk dapat mengikuti semua kegiatan ataupun materi yang akan didampingi oleh pendamping dimasing masing fungsi. Diharapkan nantinya materi yang akan disampaikan dapat dipahami dan dimengerti, sebagai ilmu pengetahuan dan ketrampilan saaat menjelankan tugas sebagai pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat apabila nantinya sudah dilantik menjadi anggota kepolisian.

Inilah kesempatan buat adik adik sekalian untuk mempraktekan disiplin ilmu yang didapat di lembaga pendidikan. Berlombalah memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan setiap kegiatan. Dan jangan sampai membuat pelanggaran, kata Perwira melati Satu di pundak ini kepada para siswa magang.

Di sini lah kesempatan adik adik untuk belajar agar setelah di lantik nanti sudah siap untuk melaksanakan tugas jangan sungkan untuk bertanya..tambah salah satu mentor Aipda Dodi Ahyadi.

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login