images

okezone.com

Nyimas Ayu Triana

Member Since 04/12/2017

Explore tempat Wisata Bandung, The Lodge Maribaya

Rabu, 13 2017

BERANI KETINGGIAN? COBAIN MARIBAYA!

Tempat wisata yang terletak di Bandung satu ini termasuk favorit loohh. Tempatnya benar-benar alam nan hijau sekali. Cukup terjal juga sih karena wisata ini berada di atasdan ketinggian yang cukup tinggi. Perjalanannya juga berlika-liku dan agak menanjak.Jadi hati-hati yaa bagi yang suka mabok perjalanan. Hhe

Di dalamnya ada banyak spot bagus niih buat kamu semua yang suka hunting foto. Naaah menariknya, spot-spot foto di Maribaya itu beda loh dari yang lain. Mereka menyiapkan satu per satu wahana yang bisa kita naikin buat foto. Jadi bukan foto sama view-viewnya saja.

Wahananya antara lain:

1t    1.     Hot Air Baloon (sensasi naik balon udara)
2       Gantole (sensasi berfoto ala penerjun untuk pecinta olah raga ekstrem)
3.      Sky Bike / Zip Bike (sensasi bersepeda di atas trek seutas tali)
4.      Sky Swing (sensasi naik ayunan pada ketinggian di atas bukit)
5.      Sky Tree (sebuah rumah pohon tinggi (gardu pandang) latar pemandangan pinus hijau)
6.      Bamboo Sky (pohon bamboo sebagai gardu pandang)
7.      Glamour Camping [Glamping] (tempat berkemah dengan fasilitas ala hotel)

Tiap wahana yang kita naikin ada bayarannya, tapi gamahal kok. Kurang lebih bekisar 15rb s/d 35rb. Kalau belum update terbaru yaaa.

Naahh ada lagi yang menarik, jadi tiap per-wahana itu ada masing-masing fotografernya. Fotografer ini biasanya dari kejauhan yang siap shoot dengan posisi yang bagus banget sekaligus dengan viewnya. Kalau mau ambil foto bukan dalam bentuk hard (cetak) tapi hanya softcopynya saja dikirim melalui gadget. Terakhir 1 foto RP10.000. kalau belum update harga baru yaa.

Selanjutnya, bicara tentang transportasi, bagi kalian yang datang dengan mengendarai  mobil, mobilnya ditaruh di parkiran. Memang parkirannya agak jauh dari pintu masuk Maribaya. Namun, tenang saja jangan bingung. Setelah Anda memarkirkan mobil, pihak mereka menyediakan mobil pribadi secara gratis looh. Memang sih bentuk dan rupanya menyerupai angkutan umum. Tapi seru looh bareng sama pengujung-pengunjung lain naik angkotnya.

Alamat tempat Wisata: Jl Maribaya No. 149/252, RT. 03 / RW. 15, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Sekian informasi, semoga bermanfaat ^^ 


*Penulis bernama Nyimas Ayu Triana Yustri, merupakan mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta Jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan (Jurnalistik) Program Studi Penerbitan.

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login