images

okezone.com

Yovi Prasetyo

Member Since 13/01/2018

Liburan Di Pantai Parangtritis Jogjakarta

Sabtu, 13 Januari 2018

Pantai Parangtritis adalah sebuah pantai di pesisir Samudra Hindia yang berada di Yogyakarta, kurang lebih 27 kilometer sebelah selatan kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis merupakan objek wisata yang cukup terkenal di Yogyakarta. Nama Parangtritis mempunyai sejarah tersendiri. Pada jaman dahulu kala seseorang pangeran bernama Dipokusumo yang melarikan diri dari Kerajaan Majapahit datang ke daerah tersebut untuk melakukan semedi. Ketika melihat tetesan-tetesan air yang mengalir dari celah batu karang, ia pun menamai daerah ini menjadi Parangtritis. Dari kata Parang yang artinya batu dan Tumaritis yang bisa diartikan sebagai tetesan air.
Pantai Parangtritis ini mempunyai keunikan pemandangan yang tidak bisa kita dapatkan di objek wisata lain, yaitu ombak besar dan juga adanya gunung-gunung pasir di sekitar pantai yang biasa disebut gumuk. Objek wisata ini sudah dikelola oleh pihak Pemkab Bantul dengan cukup baik, mulai dari fasilitas penginapan maupun pasar yang menjajakan souvenir khas Parangtritis. Di Pantai Parangtritis ada juga kereta kuda, & kuda yang dapat disewa untuk menyusuri pantai dari timur ke barat.
Saat liburan, saya pergi berlibur ke Pantai Parangtrits bersama teman-teman saya.  Kami berangkat dari Malang ke Jogja dengan menaiki kereta api yang perjalanannya menghabiskan waktu selama kurang lebih 8 jam. Kami berangkat dari Terminal Arjosari Malang jam 10 malam dan kemudian sampai di Pantai Parangtritis sekitar pukul 6 pagi kami langsung bermain di bibir pantai menikmati Alam bersama keunikan pantai parangtritis dengan Kereta Kuda nya

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login