images

okezone.com

Meishiana Tirtana

Member Since 02/11/2015

Ikatan Keluarga Alumni Harus Netral dan Menjadi Wadah Memberikan Sumbangsih

Jum'at, 19 Januari 2018

Salah satu bagian penting dari sebuah universitas itu tidak hanya sejumlah mahasiswa, namun Alumni juga pastinya menjadi bagian penting dari universitas. 

Inilah yang dirasakan juga oleh UPH, untuk itu UPH senantiasa menjaga hubungan antar universitas dengan para alumni melalui wadah Ikatan Keluarga Alumni UPH tingkat universitas (IKA UPH) dan Ikatan Keluarga Alumni UPH tingkat Program Studi (IKA Prodi). 

Melalui Alumni center baik IKA UPH maupun IKA Prodi melakukan gathering  bersama dengan para alumni dalam sebuah acara yaitu   Special Dinner with Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc. selaku Rektor UPH pada 24 November  2017 di Lounge UPH Executive Education Center.  Acara ini dihadiri Rektor UPH, ketua dan para pengurus IKA UPH, ketua dan perwakilan IKA Prodi, Tim Alumni Center UPH, dan beberapa tamu undangan.

Melalui kesempatannya, Rektor UPH menyuarakan semangat agar para alumni terus berdampak. Rektor mengingatkan agar posisi perkumpulan alumni ini harus tegas . Artinya tegas, dan tidak masuk dalam dunia politik. Untuk sisi universitas, tentunya UPH juga membutuhkan masukan dari para alumni, sehingga Ikatan Keluarga Alumni ini dirasa cocok menjadi wadah untuk memberi sumbangsih. 

Tidak hanya bicara mengenai wadah alumni, dalam waktunya Rektor UPH juga menginformasikan mengenai ONE UPH. Yaitu rencana penyatuan  UPH Lippo Village, STPPH Lippo Village, UPH Surabaya, UPH Medan menjadi satu universitas yang berpusat di UPH Lippo Village. Penyatuan ini bertujuan agar UPH semakin dapat meningkatakan efektivitas, mutu, dan efisiensi. Penyatuan ini juga diharapkan agar mampu mejadikan UPH sebagai universitas Kristen yang unggul di Asia bahkan dunia. IKA UPH diharapkan mampu terus berisnergi dengan ikatan alumni se-Indonesia



Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login