images

okezone.com

Siti Nafisah

Member Since 22/01/2018

Indahnya Pantai Taman Nasional Ujung Kulon

Senin, 22 Januari 2018

Taman Nasional Ujung Kulon adalah salah satu wisata yang ada di Indonesia, tepatnya di Banten Jawa Barat. Wisata yang sudah dikenal sebagai tempat melihatnya badak bercula satu membuat tempat ini selalu ramai oleh pengunjung, tetapi tidak mudah untuk bisa melihat badak itu. Selain susah dilihat, biaya untuk kepulau tersebut juga bisa dibilang tidak murah.

Tetapi disini saya tidak membahas tentang badak tersebut, melainkan pantainya yang sangat indah dipandang membuat siapapun yang datang ingin berdiam diri disana. Air laut yang sangat biru bening dan pasirnya pun yang sangat putih dan halus tidak kalah dari pantai Kuta Bali yang katanya sangat indah itu.

Saat itu saya datang ke pantai ujung kulon menggunakan vespa dari Tigaraksa bersama teman-teman saya sekitar 13-15 orang. Kami berangkat pada jam 12 malam agar terhindar dari ramainya kendaraan dijalan. Bepergian menggunakan vespa memang sangat berbeda dibanding menggunakan kendaraan biasanya, dari yang terjadinya kerusakan pada salah satu vespa, habisnya bensin membuat keseruan semakin terasa. 
Jalur agar sampai ke pantai tersebut memang bisa dibilang sangat terjal, jalan yang berliku-liku juga bebatuan dimana-mana membuat kami sulit melewati jalan tersebut, cuaca yang dingin karena didaerah pegunungan membuat kami menikmati setiap perjalanan.
Kami sampai di penginapan pada jam 12 siang, tidak lama dari itu langsung mendatangi pantai yang sudah kami nantikan. Ternyata benar, lelah yang terasa tiba-tiba menghilang begitu saja oleh keindahan pantainya, suasana yang sejuk dan ombak yang tidak terlalu kencang membuat kami semakin tercengang akan keindahannya.
Kami juga menghampiri Pulau Mangir yang tidak jauh jarak penyebrangannya, ini pun tidak kalah indahnya, meski banyak karang dimana-mana tetapi darisana kami bisa melihat pegunungan yang berjajar. Hingga datang malam hari dan kami harus kembali ke penginapan.
Tidak terasa sudah dua hari kami berada disini, waktunya kami kembali ke aktivitas seperti biasanya. Sungguh wisata yang menyenangkan, membuat siapapun ingin kembali ketempat itu.


Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login