images

okezone.com

Member Since 17/05/2018

Tags

Tulisan Lainnya

Astri

Member Since 17/05/2018

BNI Transaksi Pertama Gagal Terdebet Dua Kali!

Sabtu, 19 Mei 2018


Nama Lengkap : Astriyani
No. KTP :
Alamat:Bumiayu-Brebes
Status: Nasabah Perorangan 

Saya melakukan transaksi via mobile banking antar bank , namun saat proses terjadi masalah koneksi terputus dimohon memeriksa mutasi, tetapi karna uangnya sedang dibutuhkan segera oleh penerima maka saya langsung ulangi ketik password transaksi tanpa mengecek mutasi dan transaksi kedua dengan jumlah yang sama dinyatakan BERHASIL, namun setelah saya cek mutasi rekening kok terdebet dua kali padahal saya mendapat email transaksi kedua berhasil namun transaksi pertama GAGAL dengan rincian sbb:

Yth. ASTRIYANI ASTRIYANI, Terima kasih Anda telah bertransaksi melalui BNI Mobile Banking dengan detail sbb.:
Nomor Jurnal: 
Tanggal Transaksi:11-05-2018 
Waktu Transaksi:08:03: WIB 
Jenis Transaksi:TRANSFER ONLINE ANTAR BANK 
Dari Rekening:021*****19 
Bank Tujuan:BANK RAKYAT INDONESIA 
No. Rekening Tujuan:14010******** 
Nama Penerima:LUKMAN HAKIM 
Email Penerima: 
Nominal:Rp6.257.226,00 
Biaya Administrasi:Rp6.500,00 
Total Debet:Rp6.263.726,00 
Berita: 
Status: GAGAL. 

Saya pun sudah melapor ke bank terdekat namun lupa tidak meminta no.pengaduan untuk update status teekini laporan , akhirnya saya ulangi telepon bni call center dengan no.pengaduan 11616062505 pada tgl 11 Mei 2018 pkl.17:08 . Dan dijanjikan segera diproses, yaa saya tau ini belum mencapai 14 hr kerja namun karena saya sedang SANGAT MEMBUTUHKAN DANA ITU KEMBALI UNTUK KEPERLUAN HAMIL DAN LAINNYA saya menelpon kembali pada hari Selasa namun jawaban masih sama sedang diproses maksimal 14 hari kerja, itu kan maksimal harusnya bisa dipercepat karna ini kesalahan sistem BNI kenapa nasabah uang dirugikan?. Ditahun 2012/2013 juga pernah mengalami kendala di BNI tapi penyelesaian melebihi 14hr kerja sampe saya harus tulis SURAT PEMBACA baru direspon . Haruskah saya ulangi berbagi pengalaman di media online lagi agar direspon cepat oleh pihak BNI?
MOHON SECEPATNYA KEMBALIKAN DANA SAYA YANG TERTAHAN TRIMS.

Benar2 kecewa dengan layanan BNI yang tidak memberi penyelesaian dengan cepat, kalah deh sama marketplace S****e misalnya, coba kalo nasabah yang punya hutang kepada BNI mana mau nunggu 14hr kerja atau lebih, giliran BNI yang berkewajiban kepada nasabah gak cepet tanggap . Mohon direspon THANKS. Segala email komplain belum juga di respon seakan menyepelekan nasabah .

#BANK #BNI

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login
  • Hart

    Hart

    22 May 2018 at 12:00:PM

    Bantu UP!! membaca slogan dan visi misi Bank BNI, seperti ny meyakinkan sekali. tetapi kok kenyataan ny begini..ada nasabah yg mengalami masalah gini, kok ya tanggapan dr bank gak mengenakan. itu nyata merugikan nasabah, dimana nasabah lg butuh uang tp kok harus nunggu 14hr kerja. emang ga bisa 1-2hr kerja gitu..dan itu krn kesalahan sistem bank

  • Astri

    Astri

    1 June 2018 at 07:35:AM

    Info terkini mengenai laporan diatas . Saya kirim lagi melalui surat pembaca Media Konsumen.Sampe hari imo tanggal 01 Juni 2018 belum juga direfund ke rekening saya padahal janji manis estimasi seleesai tanggal 31 Mei 2018 . Saya pengguna loyal bank BNI, melakukan transaksi trasnfer antar bank via mobile banking pada tanggal 11 Mei 2018 pagi hari sebesar Rp.6.257.226 , pada saat proses tiba2 koneksi terputus dan diminta cek mutasi tetapi langsung saya ketik ulang password agar proses ulang karena sedang dibutuhkan segera dipihak sana kemudian yang kedua kalinya berhasil . Setelah transaksi, saya megecek mutasi rekenin,kaget sekali karena terdebet 2x dengan jumlah yang sama beserta biaua admin 2x padahal saya menerima email laporan internet banking bahwa transaksi pertama GAGAL . Saya mengecek antar bank tujuan dan disana melaporkan dan print buku tabungan hanya menerima trasnferan dari saya sekali . Sore hari selitar pkl.15.30an saya sudha ebrada di bank cabang pembantu terdekat untuk membuat laporan . Dan dijanjikan oleh Customer Service proses bisa sehari dua hari namun estimasi maksimal 14 hr kerja . Sesampainya dirumah saya inget tidak meminta no tiket pengaduan untuk cek ulang status laporan, kemudian saya hubungi BNI CALL 1500046 dan dibuatkan laporan karena laporan dibank cabang belum di input di sistem BNI dengan note *sudah melapor dibank cabang juga , agar tidak double laporan . Janji lisan yang sama juga dari call officer bahwa estimasi proses selama 14 hari . Berhubung saldo yang tersisa sedikit sekali saya bolak balik menelpon bni call dengan harapan proses dipercepat ,jawaban yang selalu sama dengan janji losan estimasi 14 hr dan berakhir tanggal 31 Mei 2018 . Sampai hari ini tanggal 01 Juni 2018 saya cek online rekening tabungan masih juga belum bertambah, alias belum di refund dari pohak BNI,saya mencoba menghubungi bni call namun selalu dalam antrian telepon sehingga belum berhasil berbicara dengan call officer . Bagaimana pihak BNI ini terkesan menyepelekan dan lama prosesnya sedangkan nasabah disini sudah sangat membutuhkan dana sendiri yang tertahan BNI . Untuk imformasi , saya sedang hamil dan sangat membutuhkan utnuk biaya periksa setiap bulan dll, dana tsb sebagian baru cair dari program tapenas tanggal 01 Mei malah sudah mengalami masalah dari sistem BNI sensiri tanggal 11 Mei, nasabah yang dirugikan . Mengirim email pun hanya autoreply yang saya terima . Mudah2an pihak BNI merespon keluhan saya . Terima kasih .