images

okezone.com

Konik Atul Hidayah

Jl. Kolonel Sugiono Gang 3b no. 103 Malang
Member Since 08/06/2018

Tulisan Lainnya

Konik Atul Hidayah

Jl. Kolonel Sugiono Gang 3b no. 103 Malang
Member Since 08/06/2018

MAHASISWA KKN UM BUDAYAKAN MENABUNG SEJAK DINI

Senin, 11 Juni 2018

KEDIRI Sebanyak 22  mahasiswa Universitas Negeri Malang yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Ngadiluwih, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri menggelar Sosialisasi Pentingnya Budaya Menabung Sejak Usia Dini yang diselenggarakan di SDN Ngadiluwih 1 pada Kamis, 04 Juni 2018. Sebanyak 50 peserta didik antusias mengikuti kegiatan sosialisasi budaya menabung yang disampaikan oleh mahasiswa KKN UM.

Sosialisasi budaya menabung ini sangat penting, agar anak-anak memiliki budaya rajin menabung sejak usia dini. Selain itu, anak-anak dibekali dengan keterampilan membuat tabungan sendiri sehingga anak-anak lebih bersemangat untuk menabung ungkap Achmad Daru Kuncoro, selaku Kordinator Desa Ngadiluwih, Kamis (4/6) siang.

Dengan mengusung tema Sosialisasi Pentingnya Budaya Menabung Sejak Dini Dan Praktek Pembuatan Celengan Dari Botol Bekas sebagai salah satu program kerja KKN di SDN Ngadiluwih 1, dimana anak-anak usia Sekolah Dasar merupakan sasaran yang tepat untuk mengajarkan dan membiasakan menabung sejak dini.  Kegiatan sosialisasi diawali dengan materi yang disampaikan oleh mahasiswa tentang pentingnya budaya menabung sejak dini, dan kemudian dilanjutkan dengan proses pembuatan celengan dari botol bekas.

Siswa-siswi mengikuti kegiatan dengan antusias, dimana siswa-siswi aktif dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan pada hari itu. Berbagai bentuk celengan dari botol bekas dibuat oleh anak-anak dengan berbagai tema, ada yang membuat celengan berbentuk hewan, alat transportasi dan tanaman.

Kegiatan sosialisasi budaya menabung yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN UM ini sangat membantu anak-anak untuk membiasakan menabung sejak dini, selain itu penyampain materi disampaikan dengan menarik sehingga anak-anak tertarik mengikuti kegiatan ungkap Bu Zumaroh selaku guru SDN Ngadiluwih 1.

Penulis: Dania Aptining Sari 

Berikan Komentar Anda

Login untuk komentar

Login